melompat-lebih-tinggi

Inspirasi darimana saja

Inspirasi bisa datang dimanapun dan kapanpun.

Inspirasi bisa berupa hal apasaja, positif bahkan negatif. Tergantung bagaimana kebiasaan otak kita menaggapi sesuatu, seperti cerita ini;

Ada seorang ayah memiliki dua anak laki-laki, dia berpesan kepada kedua anaknya saat dia mau meninggal.

Nak, Kalo kalian pergi Toko tempat kalian usaha, jangan sampe terkena sinar matahari secara langsung baik disaat mau berangkat atau sepulang dari toko. Karena kedua anaknya sangat menyayangi ayah-nya, maka diturutilah pesan-nya itu.

Beberapa tahun berlalu, Bunda kedua anak laki-laki itu bertanya kepada meraka.

Bunda bertanya pada Anak yg pertama; Nak, kenapa toko-mu bangkrut? Dia menjawab : Pengeluaranku besar, setiap kali mau pergi ke toko aku harus memanggil taxi untuk mengantarkanku, begitupun sepulangnya. Ini karena aku menuruti pesan Ayah, tidak boleh terkena sinar matahari

Berbeda dengan anak yang kedua, saat ditanya ibundanya.

Toko mu semakin maju saja, apa penyebabnya?

Ibu, ini karena Aku menuruti pesan dari Ayah, agar tidak terkena sinar matahari. Sehingga aku bisa mencari tempat yang strategis untuk Toko ku, dan agar tidak terkena matahari, Aku Bangun pagi-pagi sekali untuk buka toko ku, dan Aku tutup malam hari, sehingga aku tidak terkena sinar matahari. jadi Toko ku bisa lebih rame, karena buka lebih awal dan tutup lebih akhir.

Bagaimana reaksi kita saat menanggapi setiap kejadian?🙂

Tinggalkan Jawaban

