masalah

Bersyukurlah karena ada masalah

Masalah akan selalu ada dalam kehidupan, Saat pertama menghirupkan nafas di dunia, seorang bayi sudah memiliki masalah. Saat lahir dia hanya bisa berbaring, itu masalah bagi dia. Sehingga dia belajar untuk duduk. Setelah bisa duduk, dia memiliki masalah lagi yaitu belum bisa berdiri dan berjalan, sehingga perlahan dia belajar untuk berjalan berangsur, terus sampai dia kuat untuk bangun sendiri dan kemudian berjalan. Seperti itulah orang tumbuh dengan masalah.

Namun, tidak sedikit orang yang tidak menyukai masalah, membenci masalah, sulit menghadapinya, bahkan menyalahkannya. Masalah selalu menjadi objek.

Alah, kalo hidup mau tenang itu jangan cari masalah, jangan buat-buat masalah, masalah kok di buat-buat | Gara-gara macet, saya jadi telat masuk kerja | Gara-gara ada test matimatika, saya tidak lolos seleksi. Masalah terus disalahkan.

Setiap kita punya keinginan, pasti ada hal yang harus dihadapi dan diselesaikan sebagai tantangan. TANTANGAN itulah yang orang-orang bilang MASALAH. Kalo kita bisa melewatinya, terwujudlah keinginan kita.

Jangan berharap bila hati dan pikiran kita seluas baskom, kita bisa memasukan kapal. Bila hati kita seluas samudra, berapapun kapal yang masuk bukanlah masalah. Artinya, bila kita menganggap masalah itu hal yang tidak disukai, perlu dijauhi, jangan berharap bisa melewatinya dengan kemenangan, masalah kecil pun akan tampak besar, karena dia enggan menghadapinya.

Bersyukurlah karena Ada masalah, karena masalah-lah yang membuat kita besar. Sebagaimana bayi yang terus tumbuh dengan melewati berbagai masalah.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya…. (Al-Baqoroh:286)

Tinggalkan Jawaban

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s