komitment

Komitmen

Ada tiga pilihan yang bisa menentukan keseriusan anda walaupun “hanya” sekedar jawaban “Ingin” (Saya ingin kaya), “Harus” (Saya harus kaya), “Komitmen” (Saya komitmen untuk kaya). ini merupakan tingkatan-tingkatan dalam keseriusan/kesungguhan.

Coba test sebelum tidur anda katakan untuk bangun malam hendak shalat tahajjud, sebelumnya anda berniat untuk shalat tahajjud.

cobalah katakan, perhatikan dan rasakan pengaruhnya:

  1. Saya mau bangun ah nanti malam, mau shalat tahajjud. (yang saya alami bangunnya pun pasti malas-malasan, itupun kalau bangun).
  2. Malam ini, pokoknya saya harus bangun untuk tahajjud. Dari ucapannya saja sudah berbeda, menunjukan lebih serius. Kalo bangun kemungkinan besar dia akan melawan alasan-alasan malas tahajjud.
  3. Saya KOMITMEN untuk shalat tahajjud. Pasti dia akan dengan sebisa mungkin untuk selalu melaksanakan komitmen-nya.

Ketika kita punya impian, harapan, cita. Yakinlah dan Ikatlah dengan komitmen yg serius dan sungguh-sungguh.

Tindakan orang yang serius dan tidak itu akan sangat berbeda. Ingat ketika keseriusan Sultan Muhammad Alfatih yang berhasil menaklukan Konstantinopel? Persiapannya sangat mengagumkan. Beliau membuat meriam terbesar pada masa itu untuk menembus tembok konstantinopel. Tidak cukup disitu, Sultan Muhammad Al Fatih melakukan apa yang tidak mungkin orang lakukan; Beliau mengerahkan pasukannya untuk menyebrangkan kapalnya melalui daratan, dan berhasil.

Itu sungguh pencapaian yang luar biasa. Suatu keniscayaan jika Pertolongan Allah diberikan kepada Panglima terbaik dan Pasukan terbaik itu.

Nah, saatnya Kita tunjukan keseriusan itu dengan Aksi yang nyata. Fight !!

Tinggalkan Jawaban

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s