Karena Allah

SEMANGKA-Semangat Karena Allah

Pada hakikatnya setiap perbuatan itu tidak bernilai apa-apa, sekedar perbuatan saja. Manusia menyukai sesuatu dan terkadang membencinya. Biasanya kita memberikan predikat/penilaian terhadap perbuatan berdasarkan menurut apa yang kita sukai. Baik menurut kita belum tentu baik menurut yang lain, seperti adat dan kebiasaan.

Membunuh misalny, Perbuatan ini hanya sekedar “menghilangkan nyawa” dan tidak bernilai apa-apa. Adanya predikat baik atau buruk dipengaruhi sudut pandang seseorang. Seperti membunuh dalam jihad itu baik, sedangkan membunuh sesama muslim atau dalam lindungan islam itu buruk (sudut pandang islam).

Setiap perbuatan itu memiliki nilai-nya masing-masing. Sebagai seorang mu’min tentu kita menginginkan perbuatan itu berniai PAHALA.

Sesuatu perbuatan akan bernilai pahala dimata Allah pada saat perbuatan itu tujuannya hanya karena Allah, karena taat, karena takut kepada Allah.

Contoh berkerja bernilai materi, menolong yang terkena bencana bernilai sosial, berlaku sopan atau tidak sopan bernilai akhlak. Jika perbuatan-perbuatan ini tujuannya atau niatnya karena Allah maka bernilai pahala.

Itulah yang seharunya menjadi motif kita untuk beramal, menjadi motivasi yang menyemangati kita, untuk meraih ridho Allah.

So, SEMANGKA . . .🙂

Tinggalkan Jawaban

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s