Buhoriblog

Terkadang perlu belajar sama Bayi

Adakalanya kita kudu belajar sama bayi.

Saat masih anak-anak, belajar itu hal yang menyenangkan. Seperti bayi kecil yang sedang belajar berjalan. Dia terus mencoba sambil dibantu orang tuanya. perlahan-perlahan sampai dia bisa. Saat jatuh, dede bayi tidak pernah berputus asa, tidak pernah mengeluh, dia terus berusaha sampai bisa. Gak ada cerita bayi Galau gara-gara susah belajar jalan. apalagi sampe bilang gini keorang tuanya : Mah, Aku nyerah deh. Kayaknya Aku gak bakal bisa jalan. dari tadi jatoh mulu | Gak mungkin banget, kan belum bisa ngomong. hehe

Kalo kita perhatikan juga, anak-anak yang belajar di TK. mereka belajar dengan semangatnya, ketika Ibu guru memberikan pertanyaan, anak-anak itu rame-rame mengacungkan tangannya. mereka tidak malu apalagi takut untuk menjawab, karena ketika salah mereka akan di maklumi. (masih kecil).

Saat pendidikannya mulai tinggi, kelas 5 SD. Mereka sedikit mulai berkurang keberanaian ketika Ibu/Bapak guru memeberikan pertanyaan, karena kalo mereka menjawab salah akan di tertawakan dan malu atau di marahi. (kaya gitu aja gak tahu)

Ketika SMP dan SMA, mereka mulai hampir sekali tidak ada yang berani walaupun hanya mengacungkan tangannya ketika ada pertanyaan dari sang guru. Jarang sekali pada remaja sekarang yang berani seperti anak-anak kecil yang tak pernah takut salah.

Belajarlah seprti Bayi.. tidak pantang menyerah dan terus bangkit. jangan pernah ragu dan jangan pernah malu.🙂

Tinggalkan Jawaban

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s