motivasi-kesuksesan

Masalalu bukan benalu

Jika pristiwa sudah terjadi, ada dua kemungkinan antara menerima dan sebaliknya. maju kedepan tetep terasa, mundur pun percuma. karena sudah terjadi. Sulit rasanya menyangkal jika kita anggap yang telah berlalu itu benalu.

yang saya maksud benalu itu menyayangkan yang sudah terjadi. tumpang tindih. kalau seperti itu malah tidak menghasilkan solusi, yang ada rasa kecewa. kita menyayangkan kesalahan yang sudah kita lakukan, yang akibatnya sedikit kegagalan. bagaimana rasanya? Kesel dan kecewa bukan. coba kayak gini, coba kalo waktu itu gak kaya gitu. dsb.

berbeda ketika kita menyikapinya dengan positif. tidak menganggapnya sebagai benalu. rasanya kita akan lebih bijak dalam bertindak. seperti menjadikan sebagai pelajaran sangat berharga. sekecil apapun kesalahan yg terjadi akan sangat berguna. seperti pepatah, Pengalaman adalah guru yang paling baik.

Perinsip seorang muslim itu tidak akan terperosok kedalam lubang yang sama. sekecil apapun kesalahan itu akan sangat berarti. Just remember. Kesalahan itu manusiawi. asalkan tidak dibuat-buat. hehehe

Kenapa bukan benalu?

Kita boleh saja berangan-angan, asal jangan panjang angan-angan.

Berangan-angan itu ibarat Kita bermimpi. akan berbuah baik jika bersungguh-sungguh dalam menggapainya. jadi mimpinya bukan sekedar hayalan.

lain halnya dengan Panjang angan-angan, ini benar-benar hayalan, malahan tingkat tinggi.😀 Panjang angan-angan ini berangan-angan sesuatu yang sudah terjadi. Mikir terbalik dia, ngaco jadinya. seperti andai saja kemarin kaya gini. andai saja seperti itu. dsb. itulah sebabnya saya katakan yang telah berlalu itu bukan benalu. yang telah berlalu biarlah berlalu. Esok harus menjadi lebih baik.

Tahukah, apa yang sering kita ucapkan, katakan, pikirkan akan mengkristal dalam diri kita. karena itu secara tidak langsung akan menjadi pola dalam otak kita. menatap masalalu sebagai benalu sama saja membuat pola sesuatu yg negatif untuk masadepan kita.

Tinggalkan Jawaban

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s