positifthinking

Positif, Aktif dan sikap

Ghiroh itu selalu naik turun, terkadang semangat, bentar-bentar lemes lagi. semuanya tergantung kita dapat mempertahankannya. mungkin sudah banyak sekali orang yang memberikan kiat-kiat bagaimana mempertahankan semangat, bagaimana menjaga pikiran positif. Karena seperti yang saya katakan, kadang naik dan terkadang turun. akan tetapi apa yang disampaikan itu bisa saja cocok dengan kita, bisa juga tidak cocok.

pada saat kita dihadapkan pada suatu masalah, menurut anda apa kira-kira yang akan terjadi pada diri kita? apakah akan bertambah semangat atau sebaliknya? Tergantung bagaimana menyikapinya. Yupz.. betul sekali. jawabannya ada pada diri kita masing-masing. karena itulah apa yang disampaikan orang lain belum tentu cocok untuk diri anda. Tapi maksud saya bukan berarti anda tidak mendengarkan orang lain.πŸ˜€ Kita boleh saja meniru apa yang disampaikan orang lain, bahkan direkomendasikan. kalo menurut saya itu suatu keuntungan, kita tidak perlu melakukan trial dan eror lagi. kita hanya memilah mana kira-kira yang cocok untuk diri kita, karena sudah ada orang lain yang menyiapkannya untuk kita.πŸ™‚

untuk menjaga perasaan dan pikiran kita agar tetap positif. kita harus aktif dan tidak berdiam diri. pernah suatu ketika saya merasa bad mood. karena pada awalnya saya memang menanamkan pikiran dan perasaan yang tidak positif. saya pikir saya harus diam untuk relaxasi pikiran saya agar jernih dan tenang kembali. dan,,, ya setelah istirahat memang merasa nyaman. karena saya tidur.. hahaha,, tapi setelahnya mumet lagi..πŸ˜€ kemudian saya coba untuk aktif, bergaul dengan orang-orang positif, menemukan hal-hal baru dan waw,, itu bukan membuat saya lemes, tapi malah tambah semangat, karena dengan aktif, adrenalin-adrenalin kita berkerja dengan sangat aktif.πŸ˜€

Terus jangan tanamkan hal-hal negatif pada pikiran kita. karena akibatnya negatif pula.πŸ™‚ saya yakin anda pernah Β merasakannya baik secara sadar maupun tidak.

Selain tidak menanam sugesti negatif (hal-hal negatif) dan harus aktif, kita perlu perhatikan orang-orang yang disekeliling kita, maksudnya, ketika kita aktif, pastilah interaksi itu menjadi keharusan. Tapi jangan hawatir, ketika kita selalu menanamkan sugesti positif pada pikiran kita, perasaan kita akan menjadi baik, dan kita akan selalu menemukan hal-hal baik, begitupun dengan sekitar kita. sekalipun kita mendapati hal-hal yang negatif, kita pasti bisa menyikapinya dengan baik.πŸ™‚ Bisa dengan dakwah mungkin, dan lain sebagainya. saya kira itu yang disampaikan dalam The Secret.

yang paling ampuh adalah Bangun Malam, bukan untuk buang air, tapi untuk bermunajat dengan shalat malam. Energi positif senantiasa akan selalu mengalir, karena Allah menurunkan rahmatnya pada sepertiga malam.πŸ™‚

terakhir, semuanya tergantung bagaimana kita menyikapinya. dan mana yang cocok untuk anda. saya kira kiat-kiat diatas itu sangat mendasar. dan insyaAllah kita semua bisa menerapkannya dan merasakan manfaatnya.πŸ™‚

4 thoughts on “Positif, Aktif dan sikap

Tinggalkan Jawaban

